Cara Mengatasi Rambut Bercabang

By | April 30, 2013

Cara Mengatasi Rambut Bercabang – Bagi setiap wanita, rambut merupakan aset termahal dalam dirinya. Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita. Setiap wanita pasti akan merawat kesehatan rambutnya. Penampilan yang menarik ditunjang juga dengan keindahan rambutnya. Bayangin deh kalo udah tampil menarik tapi rambut kalian terlihat kasar, kusam, kering, dan bercabang? Aneh banget kan rasanya. Aktivitas diluar rumah yang mengharuskan kita berhadapan dengan sinar matahari, debu, dan kotoran amat sangat mampu memicu kerusakan pada rambut. Masalah rambut yang dialami oleh wanita banyak banget. Masalah ketombe, rontok, dan yang paling sering dialami adalah rambut bercabang. Rambut bercabang ini juga sering dialami oleh wanita yang memiliki rambut yang panjang.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Rambut bercabang memang sangat mengganggu. Biasanya wanita yang mengalami rambut bercabang akan memotong ujung-ujung rambut agar rambut yang bercabang hilang. Namun, hal ini tidak terlalu efektif membantu dalam mengatasi rambut bercabang. Bakalan sia-sia usaha kita memotong rambut, soalnya baru dipotong ntar beberapa hari atau minggu bakalan muncul lagi rambut bercabang itu. Kalian juga sebaiknya mengetahui apa yang menjadi penyebab rambut bercabang. Selain sering terkena paparan sinar matahari, penyebab lain rambut bercabang adalah sebagai berikut :

Penyebab Rambut Bercabang :

  • Terlalu sering menggosok rambut dengan handuk sehabis keramas.
  • Terlalu sering menggunakan alat untuk meluruskan rambut, dan sebagainya.
  • Faktor cuaca. Cuaca yang terik karena sinar matahari akan membuat rambut menjadi kering dan bercabang.
  • Faktor usia. Semakin bertambah usia seseorang maka kekuatan rambut akan semakin menurun.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang

Wanita mana sih yang mau mengalami rambut bercabang. Pasti semua nggak bakalan mau kan kalo rambutnya bermasalah seperti itu. Nah, daripada pusing-pusing mikirin gimana agar rambut tetap sehat dan tidak bercabang coba kalian lakukan Cara Mengatasi Rambut Bercabang berikut ini.

1. Hindari Cat Rambut

Cat rambut yang mengandung bahan kimia dapat membuat rambut kalian bercabang. Oleh karena itu, usahakan untuk mengurangi pemakaian cat rambut.

2. Hindari Alat Pemanas Rambut

Alat pemanas rambut seperti hairdryer, catok, dan alat lainnya bisa menyebabkan rambut bercabang. Ada baiknya untuk mengurangi pemakaian alat tersebut.

3. Hindari Menyisir dalam keadaan basah

Jangan sekali-kali kalian menyisir rmabut dalam keadaan basah. Kutikula rambut dalam keadaan basah akan sangt dengan mudah rusak dan mengakibatkan rambut bercabang.

4. Hindari Handuk

Kalo kalian habis keramas, jangan mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk. Cukup keringkan rambut dengan menempelkan handuk pada rambut atau menekan-nekannya dengan lembut.

5. Pemotongan rambut

Lakukan pemotongan rambut secara berkala. Ada baiknya 3 bulan sekali atau sesuka kalian. Yang perlu diingat, jangan hanya memotong rambut pada saat rambut bercabang.

6. Vitamin Rambut

Vitamin rmabut sangat dianjurkan untuk merawat rambut dan menghindarkan rambut dari rambut bercabang.

Demikianlah informasi tentang Cara Mengatasi Rambut Bercabang. Semoga dapat bermanfaat.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.