Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

By | June 25, 2013

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami – Rambut merupakan mahkota bagi wanita dan juga pria. Dan sudah pasti rambut ini juga akan mendapat perawatan yang baik agar tetap terjaga keindahannya. Mungkin wanita akan berpikir ekstra untuk keindahan rambutnya. Karena rambut yang indah akan membuat wanita tampil cantik. Rambut panjang, indah, dan berkilau pasti sangat didambakan namun apa jadinya kalo rambut kesayangan kita rusak? Duhh, udah pasti itu bakalan membuat kita nggak nyaman dengan penampilan. Masalah rambut bukan hanya ketombe, rambut bercabang juga bisa menjadi masalah rambut yang bisa membuat rambut rusak dan nggak enak untuk dilihat. Perawatan-perawatan mahal pasti langsung menjadi pilihan setiap wanita untuk mengembalikan rambut indahnya.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Pada dasarnya untuk melakukan perawatan pada rambut kita harus mengetahui apa yang dibutuhkan oleh rambut kita sendiri. Kita harus cari tau apa masalah yang ada pada rambut dan apa penyebab kerusakan rambut kita agar perawatan yang dilakukan benar-benar sesuai dan bisa mengembalikan rambut sehat dan indah. Selain ketombe masalah rambut yang paling susah untuk diatasi adalah ujung rambut yang bercabang. Rambut bercabang akan menmbuat rambut tampak kasar, kusam, dan kering. Banyak sekali yang menjadi penyebab rambut bercabang seperti sering terkena paparan sinar matahari. Selain itu beberapa penyebab rambut bercabang yang harus kita ketahui.

1. Cuaca

Cuaca dapat menjadi penyebab rambut bercabang. Cuaca yang sangat panas akan menjadikan rambut kering kemudian ujung-ujung rambut menjadi kasar dan bercabang. Oleh karena itu, ada baiknya menggunakan pelindung rambut seperti topi apabila sedang beraktivitasan diluar rumah.

2. Nutrisi

Kurangnya nutrisi juga bisa menjadi penyebab rambut bercabang. Konsumsi makanan yang mengandung nutrisi seperti sayuran, kacang, telur, dan gandum dapat membantu menghindari rambut rusak dan bercabang.

3. Bahan Kimia

Bahan kimia yang berasal dari shampoo, hair spray, dan perawatan rambut lainnya yang kurang baik akan menyebabkan rambut bercabang.

4. Perawatan rambut

Perawatan rambut yang dimaksud adalah rutinitas dalam melakukan pemotongan rambut. Semakin lama rambut dipotong maka akan semakin mudah rambut rusak bahkan bisa bercabang.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Setelah kita mengetahui penyebab rambut bercabang, maka kita juga harus megetahui Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami. Yuuk, disimak beberapa informasi tentang Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami dibawah ini.

1. Perawatan

Melakukan perawatan rambut memang sangat diperlukan. Perawatan rambut bukan berarti harus ke salon mahal dengan perawatan yang mahal. Cukup dengan kita rajin memotong bagian ujung rambut yang bercabang. Setelah itu memberikan masker rambut dengan rutin. Selain itu, jangan mnegeringkan rambut dengan menggunakan handuk. Kita biasanya setelah keramas pasti langsung menggosok-gosokan handuk pada rambut dengan tujuan agar cepet kering tapi hal ini akan membuat rambut menjadi kasar dan bercabang.

2. Sisir Rambut

Rambut dengan kondisi yang basah sebaiknya disisir dengan menggunakan sisir yang bergigi jarang. Hal ini untuk menghindari gesekan pada rambut yang bisa memperparah rambut bercabang.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun bukan hanya bisa digunakan untuk kulit tubuh. Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk menjadikan rambut bercabang kembali indah. Cukup oleskan minyak zaitun ke rambut khususnya bagian ujung rambut. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

4. Alpukat

Buah alpukat mempunyai kandungan yang sangat baik untuk merawat rambut yang rusak. Rambut bercabang dapat diatasi dengan menjadikan alpukat sebagai masker alami untuk rambut. Caranya ambil daging alpukat, kemudian haluskan. Setelah itu oleskan pada bagian rambut terutama ujung rambut. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Air Dingin

Rambut yang becabang juga bisa dikarenakan kondisi rambut yang kering. Oleh karena itu kelembaban rambut sangat berperan penting untuk mengatasi rambut bercabang. Air dingin mempunyai manfaat yang baik untuk menjaga kelembaban rambut.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami. Semoga bermanfaat 🙂

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.