Cara Menendang Bola dengan Keras (+Video)

Cara Menendang Bola dengan Keras – Salam hangat sobat blogger semua, kali ini saya mau berbagi trik cara menendang bola dengan keras dan akurat. Tentunya sobat yang hobi bermain sepakbola wajib membaca tulisan saya kali ini. Saya sendiri hobi banget dengan yang namanya main bola kaki atau bola sepak, sampai-sampai dikasih nama Iq-BALL (maksa) oleh orang tua saya :) Saya sendiri banyak hobinya, selain bermain sepakbola, saya biasa main bulutangkis, bisa baca tulisan saya tentang Bermain Bulutangkis di GOR Bintang. Sekarang saya mau berbagi trik menendang bola dengan keras. Tentunya tulisan ini juga berisi video cara menendang bola dengan keras karena memang kalau hanya trik berupa tulisan saja sulit untuk dibayangkan. So, saya menambahkan video tutorial cara menendang bola dengan keras.

Cara Menendang Bola dengan Keras

Cara Menendang Bola dengan Keras

C Ronaldo Free Kick

C Ronaldo merupakan salah satu idola saya untuk urusan Free Kick atau tendangan bebas. Kapten Tim Nasional Portugal ini memiliki tendangan yang sangat keras. Lantas bagaimana cara supaya tendangan bisa keras dan kuat? Ternyata ada teknik menendang bola supaya keras dan akurat. Teknik ini biasa digunakan pada bola mati atau free kick.

Selain C Ronaldo, David Beckham merupakan salah satu penendang free kick yang hebat di dunia. Keduanya memiliki teknik yang berbeda dimana C Ronaldo lebih memilih teknik tendangan yang lurus langsung mengarah pada tujuan atau arah yang dia inginkan, sedangkan David Beckham lebih kepada membuat tendangan bola lengkung.

Kedua teknik ini, terkenal sejak mereka memperlihatkan teknik tendangan mereka masing-masing. Selain kedua teknik tersebut, ada lagi teknik melengkungkan bola menggunakan kaki bagian luar. Teknik ini biasa digunakan oleh salah satu mantan pemain Tim Nasional Brasil, yaitu Roberto Carlos. Bahkan, tedangannya disebut sebagai tendangan ‘Gledek’ sepanjang masa.

1. Teknik Tendangan Lurus

Teknik ini dapat membuat bola menjadi lebih kuat dan cepat. Kaki yang digunakan adalah kaki bagian tengah. Teknik inilah yang dilakukan oleh C Ronaldo untuk menendang bola. Berikut ini contoh tendangan ala C Ronaldo.

Ini tendangan dari C Ronaldo yang bisa membuat penjaga gawang kewalahan mengantisipasi tendangan yang kuat dan keras.

2. Teknik Tendangan Melengkung Dalam

Teknik tendangan melengkung dalam ini menggunakan kaki bagian dalam. Cara menendang bola dengan keras menggunakan teknik ini sangat efektif bagi sobat yang memiliki kekuatan kaki bagian dalam seperti David Beckham. Cara menendangnya bisa sobat lihat melalui video cara menendang bola dengan keras dibawah ini.

Ini dia sang Maestro, simak cara menendang bola dengan keras ada David Beckham.

3. Teknik Tendangan Melengkung Luar

Teknik tendangan melengkung luar ini menggunakan kaki bagian luar. Cara menendang bola dengan keras menggunakan teknik ini sangat efektif digunakan bagi sobat yang memiliki kekuatan kaki bagian luar. Tinggal sobat banyak berlatih terus dan jangan takut untuk mencoba. Jika sobat bisa menguasai teknik ini, mungkin sobat bisa terkenal seperti Roberto Carlos yang mampu menendang dengan teknik tendangan melengkung menggunakan kaki bagian luar. Berikut ini video tutorial cara menendang bola dengan keras menggunakan kaki bagian luar.

Ini dia tendangan asli dari Roberto Carlos saat membela Tim Nasional Brasil.

Bagaimana? Sobat bisa mencoba berlatih menggunakan tutorial di atas, sebenarnya banyak teknik menendang bola supaya akurat dan kuat. Namun biasanya 3 teknik di atas yang terkenal dan bisa menghasilkan tendangan yang kuat dan akurat. Sekian dulu tulisan mengenai cara menendang bola dengan keras dan akurat. Semoga bermanfaat. Salam.

Cara Menendang Bola dengan Keras



Comments

  1. By charly

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 − = 6

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>