Cara Mencuci Jaket Kulit Agar Tidak Rusak

By | March 3, 2013

Cara Mencuci Jaket Kulit Agar Tidak Rusak – Jaket kulit sangat identik dengan cowok dan motor. Nggak menutup kemungkinan juga sih kalo cewek juga ada yang seneng make jaket kulit atau semua pakaian yang berbahan dasar kulit. Tapi biasanya jaket kulit sering dipake oleh cowok. Katanya sih kalo make jaket kulit tingkat kepedean mereka naek 100 persen :D. Jaket kulit akan memberikan kesan mewah, elegan, dan macho bagi para cowok. Apalgi kalo cowok yang lagi mau ngedektin cewek pasti penampilan maksimal.

Cara Mencuci Jaket Kulit Agar Tidak Rusak

Cara Mencuci Jaket Kulit Agar Tidak Rusak

Mencuci Jaket kulit rada sedikit susah sih memang. Makanya kebanyakan orang selalu mencuci jaket kesayangannya ke jasa pencucian atau laundry. Namun tidak sedikit juga orang yang merasa kecewa setelah mencuci di laundry. Jaket kulit yang pas sebelum di cuci masih bagus, setelah di cuci di laundry malah jadi rusak. Pasti kesel banget kan. Secara udah harga nya mahal, jaket kesayangan, terus harus rusak cuma gara-gara dicuci. Makanya lebih baik kalian cuci sendiri tap sebelum mencuci kalian harus tau Cara Mencuci Jaket Kulit Agar Tidak Rusak.

Cara Mencuci Jaket Kulit Agar Tidak Rusak

Ini ada beberapa Cara Mencuci Jaket Kulit Agar Tidak Rusak.

1. Hindari Detergen

Jangan mencuci jaket kulit kesayangan kamu dengan menggunakan detergen. Kalo pake detergen, dijamin warna jaket bisa memudar. Jadi kalo mau nyuci jaket kulit cukup pake air aja tanpa detergen atau bisa juga dengan menggunakan shampoo. Oia, jaket kulit yang tidak terlalu kotor sebaiknya jangan langsung di cuci. Cukup dibersihkan dengan menggunakan lap dan lotion khusus jaket kulit. Kalo mau jaket lebih harum boleh ditambah dengan pewangi.

2. Sikat Keras

Jangan sekali-kali kamu menyikat jaket kulit dengan sikat yang keraskarena akan menyebabkan jaket tergores dan rusak. Kalo jaket terlalu kotor. Rendam jaket selama 15 menit dengan menggunakan air kemudian cuci dengan shampoo.

3. Pengeringan

Jemur jaket kam di area yang memiliki sirkulasi udara yang baik. Jangan menjemur jaket kulit di bawah terik matahari karena akan menyebabkan jaket retak dan kulit jaket akan rusak. Gunakan hanger untuk menjemur jaket.

Cukup mudah kan? Lebih baik cuci sendiri dibanding kita harus emosi gara-gara laundry.

Cara Mencuci Jaket Kulit Agar Tidak Rusak



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.