Cara Mencegah Kulit Keriput

By | May 9, 2013

Cara Mencegah Kulit Keriput – Setiap orang pasti menginginkan kulit yang bersih dan kencang. Bukan hanya wanita yang selalu ingin kulit kencang dan bebas dari keriput, pria juga akan berusaha menjaga kulit mereka untuk tetap tampil dengan kulit yang bersih dan bebas keriput. Olahraga dan cara-cara lainnya pasti dilakukan demi mencegah kulit menjadi keriput. Tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk melakukan perawatan wajah maupun badan. Kulit keriput merupakan gejala alami yang akan dialami oleh semua orang yang sudah menginjak usia 30 tahun keatas. Tapi, tidak menutup kemungkinan juga orang yang berusia dibawah 30 tahun mengalami hal ini. Banyak faktor dari luar yang menyebabkan kulit menjadi keriput.

Cara Mencegah Kulit Keriput

Cara Mencegah Kulit Keriput

Pada umumnya keriput muncul di usia 30 tahun ke atas. Munculnya keriput biasanya tampak pada bagian mata ataupun sekitar wajah. Faktor lain yang meyebabkan munculnya keriput bisa disebabkan oleh konsumsi makanan yang tidak sehat. Penurunan berat badan secara drastis juga akan menyebabkan kulit menjadi tidak kencang dan muncul keriput. Kurangnya konsumsi air putih dan nutrisi lainnya juga akan menyebabkan munculnya keriput.

Penyebab munculnya keriput ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Oleh karena itu, munculnya keriput bisa terjadi apabila kita tidak menghindari penyebab keriput tersebut. Perawatan-perawatan kecantikan yang ditawarkan belum tentu bisa menghilangkan keriput, biasanya hanya menyamarkan setelah tidak melakukan perawatan keriput akan terlihat lagi. Iklan-iklan di televisi yang menawarkan produk kecantikan juga harus diteliti.

Cara Mencegah Kulit Keriput

Biasanya iklan bakal menyebutkan ‘Mampu menyamarkan keriput’ kalo dilihat dari kalimat itu berarti produk itu hanya mampu menyamarkan. Menyamarkan tidak sama dengan menghilangkan. Oleh karena itu, jangan mudah terpengaruh dengan tawaran-tawaran yang diberikan oleh iklan. Lebih baik menggunakan cara yang alami untuk menghilangkan dan mencegah keriput. Berikut ini ada beberapa Cara Mencegah Kulit Keriput.

1. Madu

Madu dipercaya memberikan manfaat yang sangat banyak untuk kecantikan. Selain dapat mengencangkan kulit, madu juga dapat mencegah dan menghilangkan keriput. Caranya, cuci muka dengan menggunakan air hangat. Kemudian oleskan madu pada wajah, diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Pisang

Pisang dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk mencegah dan menghilangkan keriput. Caranya sangat mudah hanya dengan melumatkan pisang secukupnya. Kemudian oleskan pada wajah, diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Perhatian! Jangan mengusap muka hingga kering menggunakan handuk atau yang lain. Biarkan muka mengering sendiri.

3. Mentimun

Selain dapat menghilangkan minyak di wajah, mentimun juga dapat menghilankan keriput. Caranya iris-iris mentimun kemudian tempelkan diwajah.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat membantu mencegah kulit keriput bahkan mampu menghilangkan keriput. Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa pada wajah, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

5. Bluberi

Bluberi mengandung zat antioksidan. Antioksidan dalam bluberi dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit. Radikal bebas juga menjadi penyebab munculnya kulit keriput.

6. Pepaya

Buah pepaya juga dapat menjadi buah yang membantu untuk mencegah keriput. Caranya hanya dengan melumatkan pepaya, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas hingga bersih. Selain dijadikan masker, cara yang paling mudah adalah dengan mengkonsumsi buah pepaya.

Inilah beberapa Cara Mencegah Kulit Keriput yang bisa dilakukan dirumah dan tidak terlalu menguras kantong. Semoga bermanfaat 😀

Cara Mencegah Kulit Keriput



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.