Cara Menambah Berat Badan

By | May 11, 2013

Cara Menambah Berat Badan – Masalah berat badan ini memang cukup menjadi masalah penting. Kadang ada yang pengen kurus, saking pengen kurus rela melakukan diet. Ternyata banyak juga orang yang menginginkan berat badannya bertambah. Banyak tuh temen-temen aku yang kebingungan buat nambah berat badan. Udah minum obat herbal buat gemuk tapi tetep aja berat badannya berubah. Ada juga sih yang berubah, tapi perubahannya itu nggak enak banget diliat. Badan yang terlalu kurus juga sama tidak baiknnya dengan obesitas. Badan yang terlalu kurus selalu mengalami kelelahan, sulit konsentrasi, dan bahkan bisa dianggap kekurangan gizi.

Cara Menambah Berat Badan

Cara Menambah Berat Badan

Bagi kalian yang mempunyai badan kurang ideal atau terlalu kurus sebaiknya mengikuti program menambah berat badan. Menambah berat badan itu bukan hal yang mudah bagi sebagian orang, sama hal nya dengan kita menurunkan berat badan butuh perjuangan lebih. Bedanya mungkin di porsi makan kali ya. kalo yang mau kurus harus melakukan diet sehat sedangkan yang ingin menambah berat badan harus selalu makan makanan yang sehat. Kelebihan dan kekurangan berat badan juga bisa terjadi karena faktor genetik. Kalo udah kurus karena faktor genetik, biasanya bakalan susah untuk gemuk. Tapi, jangan khawatir kalian bisa coba Cara Menambah Berat Badan berikut ini.

Cara Menambah Berat Badan

1. Karbohidrat

Setiap tubuh seseorang pasti membutuhkan karbohidrat. Buat kalian yang ingin menambah berat badan, disarankan untuk mencukupi kebutuhan karbohidrat dengan mengkonsumsi sayuran, buah, nasi merah, gandum utuh, roti, sereal, dan lainnya.

2. Ngemil

Ada yang nggak suka ngemil disini? Hhhmmm..pasti kalian mengalami masalah dalam berat badan. Biasanya orang yang hobi ngemil berat badannya akan bertambah. Oleh karena itu, disarankan jika ingin menambah berat badan biasakan ngemil makanan yang sehat.

3. Lemak

Lemak diperlukan oleh tubuh untuk cadangan energi. Selain itu lemak juga bisa menjadi penolong dalam menambag berat badan. Konsumsilah makanan yang mengandung lemak tak jenuh.

4. Vitamin

Konsumsi vitamin lengkap dapat menambah berat badan. Vitamin lengkap seperti vitamin A, C, E, D, K, dan B bisa didapatkan dari sayur dan buah. Menurut pengalaman temen aku yang ingin menambah berat badan, mereka mengkonsumsi pisang. Setiap hari mereka mengkonsumsi pisang dalam bentuk apapun mau dimakan langsung, digoreng, atau direbus. Memang sih, jadi nambah berat badan mereka.

5. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup dapat membantu dalam menambah berat badan. Oleh karena itu, bagi kalian yang menginginkan berat badan bertambah tidurlah yang cukup.

Demikianlah informasi Cara Menambah Berat Badan. Semoga bermanfaat.

Cara Menambah Berat Badan



2 thoughts on “Cara Menambah Berat Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.