Cara Memutihkan Gigi

By | May 29, 2013

Cara Memutihkan Gigi Gigi bersih dan putih menjadi keinginan semua orang. Gigi bersih aja kurang cukup kalo nggak putih. Gigi bersih bisa saja diartikan dengan tidak adanya kotoran yang menempel pada gigi. Jadi gigi bersih belum tentu gigi itu putih. Tidak semua orang mempunyai gigi putih. Padahal gigi itu penunjang disaat kita senyum. Agak kurang enak kan kalo kita harus senyum dengan orang tapi gigi kita tidak bersih dan putih. Kehidupan kita sehari-hari mengnharuskan kita untuk berinteraksi dengan orang lain dengan cara mengobrol dan lainnya. Pada saat kita mengobrol pasti gigi akan terlihat oleh lawan bicara kita. Oleh karena itu, gigi yang sehat, bersih, dan putih itu keharusan.

Cara Memutihkan Gigi

Gigi terdiri dari lapisan email gigi, tulang gigi, rongga gigi, akar gigi, dan semen gigi harus dijaga dengan baik agar tidak menyebabkan gigi rusak seperti gigi rapuh dan berlubang. Gigi yang berlubang akan menimbulkan rasa sakit. Oleh karena itu kita harus benar-benar menjaga kondisi gigi kita. Menjaga kondisi gigi dengan cara memperhatikan apakah gigi ada yang berlubang atau tidak dan dengan menjaga warna putih gigi agar tidak berubah. Kita sendiri terkadang dibuat bingung dengan perubahan warna gigi menjadi kuning, padahal kita sudah melakukan sikat gigi yang dianjurkan oleh dokter dua kali dalam sehari. Namun, gigi masih saja tidak putih cemerlang. Perubahan warna gigi dapat disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya.

Penyebab Gigi Kuning :

1. Menyikat Gigi Setelah Makan yang Manis

Coba kalian tanya sama diri kalian sendiri, sering nggak menyikat gigi setelah mengkonsumsi yang manis-manis? Biasanya saking takutnya gigi rusak karena makan yang manis-manis, kita pasti buru-buru untuk menyikat gigi. Padahal menyikat gigi setelah makan itu nggak baik soalnya proses pengunyahan itu membuat mulut cenderung asam. Nah, inilah yang mentralisir mulut dengan mengeluarkan enamel untuk melindugi gigi. Jadi, kalo kalian terburu-buru untuk menyikat gigi setelah makan maka enamel tidak bekerja sehingga bakteri akan muncul. Jadi sebaiknya sikat gigi itu satu jam setelah makan.

2. Obat Pemutih Gigi

Jangan pernah tergoda dengan tawaran-tawaran obat pemutih gigi dengan harga murah. Karena, salah dalam membeli pemutih gigi malah bisa menjadikan gigi kuning.

3. Minuman

Minum minumana seperti teh, kopi, teh herbal, dan soda bisa menjadi pemicu perubahan warna pada gigi.

4. Faktor Alami

Ada sebagian orang yang memang sudah memiliki gigi yang tidak berwana putih. Hal ini dikarenakan lapisan email tidak mengalami mineralisasi dengan baik akan membuat warna dentin menjadi jelas. Sehingga akan membuat gigi menjadi berwarna kuning tidak putih. Nah, kalo untuk masalah satu ini susah kalo mau memutihkan gigi dengan cara alami. Ini hanya bisa dilakukan oleh para ahli dengan metode pemutihan gigi.

Sudah pada tau penyebab gigi kuning? Sekarang kita bahas gimana Cara Memutihkan Gigi secara alami untuk kalian yang mengalami masalah dengan gigi.

Cara Memutihkan Gigi

1. Buah dan Sayuran

Mengkonsumsi buah dan sayuran sangat penting untuk kita. Bukan hanya untuk kesehatan tubuh tetapi juga dapat membantu untuk memutihkan gigi. Buah-buah yang dapat dikonsumsi untuk memutihkan gigi diantaranya buah pir, apel, dan wortel. Buah dan sayuran yang dapat merangsang produksi air liur akan dapat membantu menghilangkan bakteri dalam mulut sehingga gigi putih bebas dari bakteri jahat.

2. Strawberry

Buah asem berwarna merah dan berukuran kecil sangat banyak memberikan manfaat untuk kesehatan. Mungkin ada orang yang kurang begitu menyukai mengkonsumsi buah strawberry secara langsung karena rasanya yang asam. Tapi, ternyata buah strawberry ini bisa dijadikan sebagai pemutih gigi. Caranya dengan mengoleskan buah strwaberry ke seluruh gigi, diamkan hingga 10menit, kemudian sikat menggunakan pasta gigi seperti biasa. Lakukan ini cukup sekali dalam seminggu.

3. Siwak

Sudah kita ketahui bahwa siwak memang dapat memutihkan gigi. Apalagi untuk orang muslim, pasti sudah sangat mengetahui manfaat siwak. Cara menggunakan siwak cukup mudah hanya dengan menggosok-gosokan siwak ke bagian gigi.

4. Kulit Lemon

Ternyata lemon bukan hanya isinya dapat dimanfaatkan untuk kesehatan. Kulit lemon pun dipercaya dapat digunakan sebagai pemutih gigi. Jadi, kalo kalian lagi kebeteulan menggunakan lemon untuk kebutuhan sehari-hari, kulit lemonnya jangan dibuang ya.. Gosokkan kulit lemon pada gigi, kemudian sikat gigi seperti biasa.

Demikianlah pembahasan tentang Cara Memutihkan Gigi. Semoga dapat membantu kalian untuk tampil lebih menarik lagi dengan gigi putih dan bersih.

Cara Memutihkan Gigi



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.