Cara Memilih Power Bank Yang Berkualitas

By | June 25, 2013

Cara Memilih Power Bank Yang Berkualitas – Bagi para pecinta gadget dan selalu bawa gadget kemana-mana pasti sudah kenal dengan yang namanya power bank. Pasti kalo gadget udah habis baterai atau low batt pasti yang dicari itu power bank. Power bank ini merupakan benda wajib yang harus dibeli dan dibawa kemana aja kita pergi atau berakitvitas. Mungkin ada aja orang yang beranggapan ngapain bawa power bank kesana-sini, tapi buat sebagian orang yang aktivitasnya mengharuskan selalu menggunakan handphone atau gadget lainnya power bank bisa sangat membantu agar tetap bisa berkomunikasi dengan baik selain itu juga kalo kita lagi dalam perjalanan jauh power bank sangat membantu. Power bank bisa menjadi solusi mudah masalah lowbatt dimanapun dan kapanpun.

Cara Memilih Power Bank Yang Berkualitas

Power bank mempunyai fungsi sebagai protable charger yang sangat memberkan kemudahan bagi para pecinta gadget. Ukurannya yang tidak terlalu besar sehingga bisa dengan mudah dibawa kemana saja kita pergi. Selain itu juga, power bank ini dilengkapi dengan connector yang disesuaikan dengan gadget yang kita miliki. Kalo kita bandingkan dengan charger yang biasa kita gunakan pasti power bank mempunyai kelebihan tersendiri hanya dengan satu power bank bisa digunakan untuk beberapa jenis gadget seperti iPhone, blackberry, PSP, MP4, dan lainnya. Selain itu juga power bank nggak harus menggunakan aliran listrik. Nah, dibalik kelebihan dari power bank tersebut pernah nggak sih ngalamin kalo gadget rusak gara-gara power bank yang nggak berkualitas? Mungkin sebagian dari kalian pernah ngalamin hal itu. Pengalaman temen aku juga pernah handphonenya rusak karena keseringan menggunakan power bank.

Cara Memilih Power Bank Yang Berkualitas

Sebenernya power bank itu digunakan hanya untuk kondisi darurat. Misal kita memang nggak bakalan ketemu dengan aliran listrik. Kalo udah kayak gitu, memang power bank bisa menjadi pilihan. Usahakan sebisa mungkin untuk menggunakan charger yang biasa digunakan. Tapi, kalo memang udah terpaksa ada baiknya kita menggunakan power bank yang berkualitas. Memang sih power bank yang berkualitas pasti akan dijual dengan harga yang cukup mahal, namun lebih baik kita beli yang berkualitas dibandingkan gadget kesayangan kita rusak. Yuuk, kita simak Cara Memilih Power Bank Yang Berkualitas dibawah ini.

1. Auto Off

Sebelum membeli power bank, ada baiknya mebeli power bank yang mempunyai fitur auto off. Auto off ini maksudnya apabila baterai gadget sudah full atau terisi penuh maka power bank dengan otomatis akan berhenti mengisi. Auto off  ini sangat baik untuk menghindari overheat.

2. Merk

Dalam membeli barang apapun, merk pasti mempunyai peranan penting dalam memberikan kepercayaan kepada konsumen untuk masalah kualitas. Merk yang ternama dan sudah dikenal sejak lama pasti akan memberikan kualitas yang baik.

3. Harga

Merk yang mahal sudah tentu harga akan mahal. Inilah yang terkadang buat orang tergoda dengan tawaran power bank yang murah dan memberikan kapasitas yang besar. Kalo udah dapet tawaran kayak gini, jangan langsung mau ya siapa tau itu salah satu cara promosi aja. Inget, kasian gadget kesayangan kalo dikasih power bank yang abal-abal.

4. Kapasitas

Sebelum mengetahui kapasitas dari power bank, kita harus tau dulu kapasitas gadget kita sendiri. Jangan sampe power bank yang kita beli malah nggak bisa mengisi baterai secara maksimal. Oleh karena itu sebaiknya pilih kapasitas power bank yang sesuai dengan gadget kalian.

5. Indikator

Banyak yang menawarkan power bank tanpa menggunakan lampu indikator. Oleh karena itu ada baiknya memilih power bank yang dilengkapi dengan lampu indikator agar kita dapat dengan mudah mengetahui apakah gadget kita sudah terisi penuh atau belum.

6. Connector atau Colokan

Power bank dilengkapi dengan berbagai jenis connector untuk berbagai jenis gadget. Pilihalah power bank sesuai dengan kebutuhan gadget kalian. Selain itu juga ada baiknya menggunakan kabel data asli yang terdapat pada saay kita membeli gadget untuk menghindari resiko rusak akibat penggunaan power bank yang terlalu sering.

7. Garansi

Pada saat membeli power bank, pastikan power bank yang kalian beli itu bergaransi dari perusahaan yang memproduksi power bank tersebut. Hal ini juga bisa menjadi pertimbangan power bank tersebut berkualitas atau tidak.

Demikianlah informasi mengenai Cara Memilih Power Bank Yang Berkualitas. Semoga bermanfaat 🙂

Cara Memilih Power Bank Yang Berkualitas



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.