Cara Memilih Parfum Yang Tepat

By | June 12, 2013

Cara Memilih Parfum Yang Tepat – Sering kebingungan memilih parfum yang tepat untuk kita gunakan sehari-hari nggak? Mungkin sebagian dari kalian ada yang masih bingung dan mungkin sudah ada yang memang setia dengan satu aroma parfum. Kalo yang masih kebingungan memilih parfum, terkadang membuat kita sering bergonta-ganti aroma. Nggak heran sih kita harus memikirkan pilihan aroma parfum yang pas buat kita. Pasalnya parfum dapat memberikan kesan segar dan membuat tubuh wangi. Parfum juga akan menunjang aktivitas kita sehari-hari. Biasanya orang yang bekerja dan mengharuskan bertemu dengan orang banyak harus tetap tampil cantik dan wangi. Nggak enak kan kalo kita harus bertemu dengan orang dan badan kita ini bau oleh keringat. Meskipun kita berada diruangan ber-ac ada baiknya kita menggunakan parfum untuk lebih membuat nyaman kita sendiri dan orang disekitar.

Cara Memilih Parfum Yang Tepat

Banyak banget produk-produk parfum yang menawarkan aroma yang segar dan lembut. Inilah yang terkadang membuat kita menjadi bingung untuk menentukan pilihan parfum mana yang pas kita gunakan sehari-hari. Memilih parfum memang cukup sulit dibandingkan dengan memilih perlatan kosmetik yang lain. Misalnya untuk memilih foundation, kita hanya harus mengetahui jenis kulit kita sendiri apakah berminyak, normal, dan kering. Sedangkan parfum tidak bisa ditentukan dengan seperti menentukan jenis kulit. Biasanya juga kita memilih parfum karena kita menyukai dengan aroma parfum tersebut. Padahal hal ini nggak terlalu pas untuk digunakan. Pemilihan parfum sesuai dengan kepribadian akan lebih baik.

Cara Memilih Parfum Yang Tepat

Parfum merupakan campuran minyak dengan senyawa yang akan menghasilkan aroma tertentu. Aroma-aroma parfum sangat banyak ditawarkan ke pasaran saat ini. Jenis parfum sendiri terdiri dari tiga jenis yaitu Eau de parfume, Eau de Toilette, dan Eau de Cologne. Setelah kita mengetahui jenis-jenis dari parfum. Pemilihan parfum harus sangat diperhatikan. Ada baiknya kalian mengikuti langkah-langkah Cara Memilih Parfum Yang Tepat berikut ini.

1. Waktu Penggunaan

Sebelum membeli parfum, kita harus mengetahui dulu kapan kita akan menggunakan parfum tersebut. Apakah di siang hari atau malam hari? Bukannya apa sih, parfum untuk siang dan malam memang harus dibedakan. Biasanya untuk aktivitas siang hari kita lebih baik memilih parfum yang beraroma segar. Parfum yang beraroma segar biasanya beraroma buah-buahan. Untuk malam hari ada baiknya menggunakan aroma yang lembut seperti vanila.

2. Suhu Tubuh

Dalam memilih parfum yang tepat untuk kita gunakan sehari-hari sebaiknya disesuaikan dengan suhu tubuh. Ada kan orang yang bersuhu tubuh panas padahal dia nggak lagi menderita demam atau sakit. Ada juga orang yang bersuhu tubuh normal. Untuk memilih parfum bagi orang yang mempunyai suhu tubuh panas ada baiknya memilih parfum dengan aroma buah-buahan atau wewangian bunga. Sedangkan untuk suhu tubuh normal sebaiknya menggunakan vanila, musk, dan wood.

3. Pengetesan

Sebelum kalian memutuskan untuk membeli parfum, lakukan pengetesan parfum terlebih dahulu agar mendapatkan parfum yang tepat. Lakukan penyemprotan pada bagian tangan, kemudian diamkan 5 menit kemudian cium aromanya. Tapi perlu diingat, melakukan pengetesan ini maksimal dengan tiga aroma parfum yang berbeda. Soalnya kalo kebanyakan bisa-bisa kita tidak dapat membedakan aroma masing-masing parfum yang kita tes.

4. Merk

Ada rupa ada harga. Istilah ini memang sangat digunakan dalam memilih dan membeli sesuatu. Kalo kita mengingkan sesuatu yang bagus pasti kita akan berkorban untuk mengeluarkan uang yang lebih banyak. Sama halnya dengan memilih parfum. Merk-merk parfum yang terkenal juga bisa menjadi pilihan yang tepat dan pasti akan lebih tahan lama.

Demikianlah informasi mengenai Cara Memilih Parfum Yang Tepat. Jangan sampe salah pilih lagi yaa. Selain memilih parfum, cara memakai parfum juga perlu diperhatikan agar aroma parfum bertahan lama.

Cara Memilih Parfum Yang Tepat



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.