Cara Membersihkan Jok Mobil

By | March 10, 2013

Cara Membersihkan Jok Mobil – Jok mobil merupakan bagian yang wajib kita perhatikan kebersihannya. Nggak mungkin kan, mobil kesayangan kamu yang bersih ternyata joknya bau asem :D. Mobil memang selalu bisa nemenin kita kemana aja. KIta juga bisa narok semua keperluan kita dari sepatu, sendal, makanan, minuman, baju, dan lainnya di dalam mobil. Kita semau-maunya aja narok barang di atas jok mobil. Apalagi kalo buru-buru pasti semuanya main lempar. Entah barang yang dilempar itu kotor atau bersih.

Cara Membersihkan Jok Mobil

Cara Membersihkan Jok Mobil

Kadangan kita nggak sadar ada makanan atau minuman tumpah di jok mobil kita. Apalagi kalo pagi-pagi udah pada telat mau pergi ke kantor, kuliah, sekolah atau pergi kemana aja pasti sarapan atau minuman langsung diangkut ke mobil. Kadangan juga, kita pasti menyimpan makanan atau minuman di mobil buat nemenin kita dijalan. Selain gara-gara makanan atau minuman, jok mobil yang sudah lama jga pasti akan terlihat kotor. Mobil yang sering dipake pasti jok nya juga akan cepat kotor. Apalagi kalo jok mobil masih asli atau tidak dikasih lapisan jok. Lapisan jok mobil ada dua jenis yaitu jenis kulit dan jenis jok beludru. Semua jenis lapisan jok itu punya cara sendiri untuk membersihkan jok.

Cara Membersihkan Jok Mobil

Ada beberapa alat yang dapat digunakan dan dapat diperoleh dari sekitar rumah kamu, yaitu sikat gigi, kain serbet,maupun kain putih, sprayer, dan terakhir vacuum-cleaner yang berguna untuk mengeringkan jok mobil kamu.

Beberapa Cara Membersihkan Jok Mobil

1. Alat

Sebelum kamu membersihkan jok mobil, persiapkan terlebih dahulu alat-alat yang dibutuhkan untuk membersihkan  jok mobil. Seperti : Lap kering, vacum cleaner, sikat yang tidak keras, obat pembersih, dan plas chamois. Obat pembersih biasanya bisa kita dapatkan di salon-salon mobil.

2. Obat Pembersih

Cari obat pembersih yang khusus untuk membersihkan jok mobil. Pilih obat pembersih yang sesuai dengan jok mobil kamu. Usahakan pada saat membersihkan jok mobil, obat pembersih jangan dituangkan secara langsung, untuk menghindari obat pembersih kering di jok mobil.

3. Langkah membersihkan

Setelah diberikan obat pembersih, sikatlah noda yang terdapat dijok mobil kamu secara perlahan dan searah. Kemudian bersihkan dengan menggunakan lap bersih. Lakukan hingga kotoran di jok mobil kamu hilang. Bagian-bagian yang tidak mudah dijangkau dapat dibersihkan dengan menggunakan vacum cleaner.

Menjaga kebersihan jok mobil memang sangat penting. Kebersihan dalam mobil terutama jok mobil akan memberikan kenyamanan pada saat kamu kita membawa mobil kemana aja.

Cara Membersihkan Jok Mobil



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.