Cara Memanjangkan Rambut Secara Cepat dan Alami

By | July 1, 2013

Cara Memanjangkan Rambut Secara Cepat dan Alami– Rambut yang panjang dan berkilau sudah tentu menjadi dambaan semua wanita. Wanita menganggap rambut sebagai mahkota mereka. Oleh karena itu, rambut juga harus mendapatkan perhatian yang lebih dalam masalah perawatan. Rambut yang panjang selalu menjadi pilihan wanita terutama wanita yang berpenampilan feminim. Wanita dengan penampilan yang sedikit tomboy juga biasanya menginginkan rambut yang panjang. Perubahan jaman dan model rambut terkadang membuat wanita gonta-ganti model rambut. Dari rambut panjang, dipotong menjadi pendek kemudian dipanjangkan lagi.

Cara Memanjangkan Rambut Secara Cepat dan Alami

Nah, banyak juga wanita yang sudah memotong rambutnya dengan model yang sangat pendek langsung mencari cara yang instan untuk memanjangkan rambut dengan cara menambah rambut atau yang dikenal saat ini hair exstension. Sudah pada tau kan harganya berkisaran berapa? Dulu sih pengalaman temen yang hair extension mereka harus rela membayar sekitar 1-2juta untuk beberapa rambut. Selain harganya yang mahal, kita juga belom tentu tau kualitas dari rambut tersebut dan dari mana rambut itu berasal. Perawatan hair extension juga bukan hal yang mudah. Kita harus benar-benar hati-hati dalam melakukan perawatan karena sistem hair extension itu disambung dengan menggunakan lem khusus untuk hair extension.

Cara Memanjangkan Rambut DenganSecara Cepat dan Alami

Memang sih pemilihan hair extension oleh wanita juga mungkin karena beberapa alasan. Entah karena sudah bosen, tuntutan pekerjaan, atau karena salah potong rambut. Selain itu, memanjangkan rambut bukan hal yang mudah. 1-2hari nggak akan mungkin rambut bisa langsung panjang. Namun, hal yang alami itu sangat baik untuk kita gunakan dan memang konsekuensinya itu kita harus bersabar dalam waktu yang lumayan lama. Nih, aku ada beberapa informasi mengenai Cara Memanjangkan Rambut Secara Cepat dan Alami. Disimak yaa.. 😀

1. Minyak Zaitun

Rambut yang sehat adalah hal yang utama diperlukan untuk membantu proses memanjangkan rambut. Rambut yang sehat bisa diidentikkan dengan rambut yang memiliki kelembaban. Soalnya, rambut yang kering bahkan rapuh akan sangat sulit untuk membantu proses memanjangkan rambut. Kelembaban rambut dapat kita lakukan dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun memang sudah lama dikenal baik untuk digunakan pada rambut. Caranya dengan memberikan 2-4 tetes minyak zaitun ke kulit kepala. Setelah itu pijat-pijat kepala secara perlahan. Kemudian diamkan hingga besok pagi setelah itu keramas hingga bersih.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah sangat terkenal untuk perawatan rambut. Sejak jaman dulu lidah buaya digunakan untuk memanjagkan dan membantu pertumbuhan rambut. Pada inget nggak sih biasanya orangtua dulu kalo anaknya masih bayi dan rambutnya nggak terlalu lebat, pasti orangtua langsung mengoleskan lidah buaya. Ternyata kebiasaan dari orangtua sejak dulu itu, sangat bermanfaat dan bisa digunakan juga hingga saat ini. Jadi, kalo kalian menginginkan rmabut yang panjang yang sehat secara alami oleskan lidah buaya ke kepala secara rutin.

3. Teh Hijau

Teh hijau bukan hanya bermanfaat untuk diet. Teh hijau yang banyak mengandung antioksidan ini juga berperan aktif dalam membantu melancarkan sirkulasi darah menuju rambut menjadi lebih baik. Sehingga darah yang lancar menuju rambut akan dapat mempercepat pertumbuhan rambut sehingga rambut panjang yang sehat bisa kita dapatkan dengan mudah.

4. Minyak Kemiri

Mungkin sebagian dari kalian masih heran dengan yang namanya minyak kemiri. Biasanya kemiri ini digunakan untuk bumbu masakan. Namun, buah kemiri yang telah diolah menjadi minyak kemiri ini sudah sangat sering dimanfaatkan untuk rambut. Minyak kemiri dapat membantu memanjangkan rambut, menghitamkan rambut, dan menyehatkan rambut. Caranya hanya dengan mengoleskan minyak kemiri ke kulit kepala. Kemudian pijat-pijat secara perlahan agar meresap. Setelah itu diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih. Lakukan rutin 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Santan Kelapa

Siapa sangka santan kelapa dapat membantu memanjangkan rambut secara cepat dan alami. Biasanya santan kelapa digunakan untuk bahan masakan. Santan kelapa yang berasal dari perasan parutan buah kelapa ini sangat bermanfaat untuk rambut. Santan kelapa dapat memanjangkan rambut dan membuat rambut lebih mengkilap. Caranya dengan mengoleskan santan secukupnya secara merata ke bagian kepala. Diamkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih. Rutin melakukan perawatan ini, mudah-mudahan rambut pendek bisa menjadi rambut panjang yang diinginkan.

6. Potong Rambut

Memotong rambut bukan berarti membuat rambut menjadi pendek. Memotong rambut berguna untuk menghilangkan rambut-rambut yang tidak sehat agar dapat digantikan dengan rambut yang sehat. Memotong rambut sepanjang 2cm selama 2-3 bulan sekali akan membantu memanjangkan rambut dan mencegah rambut bercabang.

Demikianlah beberapa informasi mengenai Cara Memanjangkan Rambut Secara Cepat dan Alami. Kalo ada yang alami, kenapa harus mencari yang instan dan mahal :D. Selamat mencoba.

Cara Memanjangkan Rambut Secara Cepat dan Alami



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.