Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama

By | April 14, 2013

Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama – Parfum merupakan pelengkap dari penampilan setiap orang. Rata-rata baik wanita maupun pria pasti sering memakai parfum setiap harinya. Bagi sebagian orang bakalan merasa kurang percaya diri kao belom memakai parfum. Penggunaan parfum memang sangat penting untuk menjaga keharuman tubuh dan menjaga hubungan sosial dengan orang lain. Bukannya apa ya, kalo badan kita bau pasti nggak ada orang yang deket sama kita. Lagian kasian orang lain harus mencium bau yang kurang sedap dari kita.

Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama

Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama

Parfum adalah campuran minyak dengan senyawa aroma yang akan menghasilkan berbagai macam aroma. Aroma parfum saat ini sudah banyak banget. Kita bisa memilih aroma parfum sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan kita. Oleh karena itu kita harus mengenal jenis-jenis parfum terlebih dahulu. Jenis-jenis parfum ada tiga yaitu Eau de parfume, Eau de Toilette, dan Eau de Cologne. Udah pada kenal belom dengan jenis-jenis parfum ini? Yuk simak penjelasan dari jenis-jenis parfum.

1. Eau De Parfume

Jenis parfum ini adalah parfum dengan kandungan alk*h*l yang rendah. Kadar essence jenis parfum ini sangat tinggi. Oleh karena itu, jenis parfum ini biasanya aromanya kuat dan tahan lama.

2. Eau De Toilette

Jenis parfum ini adalah parfum dengan kadar alk*h*l dan essence yang sama. Aromanya tidak terlalu kuat dan tetap tahan lama.

3. Eau De Cologne

Jenis parfum yang ini kadar alk*h*l nya cukup tinggi dan kadar essence yang rendah.

Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama

Setelah kita mengetahui jenis-jenis parfum yang cocok untuk kita gunakan. Kita juga harus mengetahui Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama. Tidak semua orang dapat memakai parfum dengan benar. Cara memakai parfum yang salah akan membuat aroma parfum akan cepat hilang. Pemakaian parfum semprot yang salah akan meninggalkan noda pada pakaian. Bukan mendapatkan aroma tubuh yang wangi, yang ada kita harus repot menyemprotkan parfum terus-terusan. Nah, lebih baik kita mengetahui Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama agar aroma parfum yang kita gunakan akan tahan lama.

1. Semprotkan Pada Tubuh

Sebaiknya kalo kita akan memakai parfum jangan menyemprotkan parfum ke pakaian. menyemprotkan parfum ke pakaian akan membuat aroma parfum nggak bertahan lama dan akan meninggalkan noda pada pakaian. Sebaiknya menyemprotkan parfum ke bagian tubuh seperti leher, belakang telinga, dan pergelangan tangan.

2. Biarkan Parfum Kering

Setelah menyemprotkan parfum di bagian tubuh. Biarkan parfum mengering dengan sendirinya. hal ini akan membantu parfum bertahan lebih lama.

3. Tempat Penyimpanan

Parfum yang kita beli ternyata aromanya dapat berubah. Oleh karena itu kita harus bisa menyesuaikan kebutuhan kita terhadap parfum agar nggak sia-sia. Kemudian usahakan setiap kali memakai parfum, parfum ditutup dengan rapat dan jauhkan dari sinar matahari. Simpan parfum ditempat yang sejuk dan kering.

4. Hindari Pemakaian yang Berlebihan

Memakai parfum memang akan memberikan aroma wangi dan segar. Tapi kalo parfum yang digunakan terlalu berlebihan bakalan membuat orang lain tidak nyaman mencium aroma parfum kita dan kita sendiri juga bakalan sangat terganggu dengan aroma tersebut.

Nah, sudah cukup tau kan Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama. Jangan selalu berpikir parfum yang bertahan lama itu pasti mahal. Mau semahal apapun parfum kalo cara pemakaiannya salah, parfum tetap nggak akan bertahan lama. Jadi, mau mahal atau murah parfum kita harus mengetahui Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama.

Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama



One thought on “Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.