Cara Lacak Kiriman Pos

Cara Lacak Kiriman Pos – Salam hangat sobat blogger sekalian, kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai cara lacak kiriman paket/barang/dokumen yang dikirim melalui Pos Indonesia. Buat sobat yang lagi kirim barang atau dokumen melalui Pos Indonesia dan ingin tahu dimana keberadaan barang/dokumen sobat sudah sampai dimana? sobat bisa menggunakan cara ini, yaitu Lacak Kiriman Pos.

Cara Lacak Kiriman Pos

Pos Indonesia

Pos Indonesia

Saya menulis cara lacak barang/dokumen yang dikirim lewat pos ini karena kemarin baru saja mengirim dokumen persyaratan pendaftaran pascasarjana ITB dari Lampung ke Bandung. Setelah seharian ngumpulin syarat-syaratnya, sekitar pukul 14.00 saya pergi  ke kantor Pos yang ada di Unila. Karena saya kirim di hari Kamis jam 14.00 dan tujuannya adalah kota Bandung, ternyata dokumen saya tidak bisa sampai di hari jum’at. Waduh. Agak bingung kenapa gak bisa sampai dalam waktu 1 hari, kan masih hari Kamis. Ternyata, untuk kirim barang ke Bandung, batas waktunya adalah sebelum pukul 12.00. Sedangkan untuk kirim ke Jakarta memang masih bisa kalau mau sampai hari Jum’at karena batas waktu pengirimannya sebelum pukul 15.00. Jadilah saya harap-harap cemas sampainya kapan itu dokumen. Nanti takutnya tidak sampai malah jadi repot.

Kemudian saya teringat kalau PT Pos Indonesia sudah menggunakan IT dalam masalah kirim mengirim barang. Salah satu fitur yang ditawarkan katanya adalah “Lacak Kiriman Pos”. Saya pun tidak tahu bagaimana caranya, setelah saya cari tahu kesana-kemari, akhirnya saya menemukan cara lacak kiriman barang/dokumen yang dikirim lewat pos melalui fitur yang ada di website resmi Pos Indonesia yang dikenal dengan “Lacak Kiriman Pos”.

Jadi pertanyaan sudah sampai dimana Barang/Dokumen yang kita kirim lewat Pos bisa dijawab dengan jelas dan detil melalui Website Pos Indonesia. Bagaimana cara lacak barang/dokumen yang dikrim lewat Pos? Yuk disimak baik-baik penjelasan cara lacak kiriman pos.

Cara Lacak Kiriman Pos:

1. Masuk ke situs resmi PT Pos Indonesia.

2. Inputkan No Kiriman atau Kode Barcode.

Cara Lacak Kiriman Pos

Cara Lacak Kiriman Pos

Untuk no kiriman atau kode barcode, tertera pada Bukti Terima Kiriman yang sobat dapat dari petugas Pos. Jadi kalau ada kertas warna kuning yang kita terima dari petugas Pos jangan dibuang ya? Selain sebagai bukti bahwa kita telah melakukan pengiriman, disana juga tertera no kiriman atau kode barcode yang dapat sobat gunakan untuk mencari atau melacak barang/dokumen yang sobat kirim melalui Pos.

3. Klik “Cari Kiriman”.

Dan hasilnya adalah informasi lokasi, status dan keterangan dimana barang sobat berada seperti sebagai berikut.

Hasil Lacak Kiriman Pos

Hasil Lacak Kiriman Pos

Selain Lacak Kiriman Pos, fitur yang ditawarkan melaui website PT Pos Indonesia ini banyak juga lho. Pertama untuk profil perusahaan, kemudian untuk pendaftaran karyawan, mengetahui tarif-tarif pengiriman barang dan lain sebagainya. Sobat bisa eksplorasi sendiri ya untuk fitur-fitur lainnya.

Demikian tulisan mengenai cara lacak kiriman pos. Semoga bermanfaat dan dapat membantu sobat yang lagi cari keberadaan atau posisi barang/paket/dokumen penting milik sobat yang dikirim melalui Pos Indonesia. Terimakasih.

Cara Lacak Kiriman Pos



Comments

  1. By sunartik

    Reply

    • By Iqbal Parabi

      Reply

  2. By widya

    Reply

    • Reply

  3. By rizaldi hatta

    Reply

  4. By bambang irawan

    Reply

  5. By musa'adah

    Reply

  6. By musa'adah

    Reply

  7. By dedi yusuf

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 9 = 18

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>