Cara Copy Paste Tulisan yang ‘Berantakan’

By | December 6, 2012

Cara copy paste tulisan yang berantakan – Salam hangat buat temen-temen semua. Kali ini saya akan memberikan sedikit tips bagaimana cara copy paste tulisan yang ‘berantakan’. Berantakan disini maksudnya adalah tulisan yang memiliki variasi seperti link, bold, italic, underline, ul, ol, quote, rata kanan, rata kiri dan lain-lain. Biasanya tulisan seperti ini kita dapatkan dari wikipedia yang memiliki banyak link atau dari tulisan-tulisan yang berisi link, bold, underline dan sebagainya.

Bagaimana cara copy paste tulisan tersebut supaya rapih alias gak ada variasinya? Hmhmhmm… Caranya mudah, cukup menggunakan program Notepad. Udah pada tau belum program Notepad? Program ini bawaan dari Windows yang pasti ada di tiap versi windows. Cara membuka program ini ada 2 yaitu dengan mengetikkan tulisan notepad pada menu Start dan melalui Start >> Accessories >> Notepad.

Notepad

Langkah untuk copy paste tulisan yang berantakan adalah:

  • Block tulisan yang akan kita copy, klik kanan pilih ‘copy’ atau tekan tombol ‘ctrl+c’
  • Setelah itu jangan langsung di paste ke editor kita (Ms Office Word) Paste dulu tulisan tersebut di Notepad dengan cara klik kanan ‘paste’ atau menekan tombol ‘ctrl+v’
  • Setelah di paste di Notepad, copy kembali tulisan yang ingin kita copy dan baru paste di editor kita seperti Ms Office Word

Bagaimana? Mudah bukan? Biasanya ini akan sangat berguna bagi mahasiswa yang sering copy paste tulisan atau bagi para blogger yang suka copy paste tulisan (bukan saya :P)

Sekian tulisan dari saya mengenai cara copy paste tulisan yang berantakan, semoga bermanfaat. Terimakasih



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.