Cara Alami Menghilangkan Komedo

By | February 14, 2013

Cara Alami Menghilangkan Komedo – Komedo pada wajah terutama pada bagian hidung amat sangat menjadi musuh bagi wanita. Komedo ini sering menjadi penghalang wanita untuk tampil dengan wajah bersih. Komedo hitam adalah kombinasi minyak pada wajah dan kotoran yang menempel pada pori kulit. Bila dibiarkan, komedo akan menyumbat pori-pori dan akhirnya membuat wajah terlihat kusam.

Cara Alami Menghilangkan Komedo

Cara Alami Menghilangkan Komedo

Ada beberapa penyebab timbulnya komedo antara lain masalah usia, cara perawatan kulit, faktor genetika, dan hormon. Komedo muncul dari produksi minyak berlebih yang dikeluarkan melalui pori-pori wajah yang tertutup oleh kotoran atau debu disekitar anda. Pada dasarnya minyak itu berfungsi untuk melembabkan wajah namun jika minyak berlebih akan menyebabkan masalah yang sulit untuk wajah. Masalah cara membersihkan muka juga bisa mnejadi faktor penyebab timbulnya komedo. Apabila anda tidak rajin membersihkan muka apalagi sehari-hari anda menggunakan make up maka akan mudah komedo tumbuh di wajah cantik anda.

Cara Alami Menghilangkan Komedo

Komedo ini terdiri dari dua jenis, yaitu :

1. Komedo yang terbuka. komedo jenis  ini terlihat seperti pori-pori yang membesar menghitam (berwarna hitam dikarenakan penyumbatan yang terkena kotoran dari luar).

2. Komedo yang tertutup, komedo jenis ini memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil-kecil di bawah kulit. Nah jika sudah mengenali jenis komedo yang menyerang anda tentu akan membuat pekerjaan cara menghilangkan komedo akan terasa lebih terfokus.

Banyak Cara Menghilangkan Komedo yang kita gunakan. Banyak iklan-iklan yang menawarkan Produk Menghilangkan Komedo instan. Hati-hati dalam memilih produk, karena hal yang instan itu tidak terlalu baik. Untuk menghilangkan komedo jangan pernah sekali-kali kamu memencet atau mencongkel komedo karena akan menimbulkan luka atau iritasi. Oleh karena itu, saya mencoba untuk berbagi informasi tentang Cara Alami Menghilangkan Komedo.

1. Baking Soda

Pengelupasan kulit mati merupakan salah satu cara ampuh untuk menghilangkan komedo. Baking soda merupakan bahan aktif yang biasa digunakan dalam teknik mikrodermabrasi untuk pengelupasan kulit. Cara nya campur baking soda dengan air dan aduk hingga membentuk pasta. Gosokkan dengan lembut pada bagian komedo, kemudian diamkan. Setelah kering bilas dengan air hingga bersih.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya ini sangat banyak sekali manfaatnya. Selain untuk menjaga kesehatan rambut, lidah buaya ini juga menjadi salah satu Cara Alami Menghilangkan Komedo. Cukup oleskan lidah buaya pada bagian komedo, diamkan hingga mengering. Kemudian bilas hingga bersih.

3. Masker Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga dapat kita manfaatkan sebagai bahan alami untuk menghilangkan komedo yang terdapat pada wajah. Kulit jeruk yang telah diblender dengan mencampurkan air sehingga membentuk pasta dapat kita gunakan sebagai masker pada malam hari menjelang tidur.

4. Masker Putih Telur

Penggunaak masker putih telur ini selain dapat mengencangkan kulit wajah, masker ini dapat juga menghilangkan komedo. Caranya sangat mudah, ambil putih telur kemudian kocok. Setelah itu oleskan pada wajah atau bagian yang ada komedo nya. Diamkan sampai mnegering kemudian bilas hingga bersih.

5. Kain basah

Cara Alami Menghilangkan Komedo yag satu ini sangat mudah dilakukan. Tempelkan kain basah pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Lakukan hal ini setiap malam hari ketika kamu akan tidur. Cara ini akan membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada wajah. Setelah digunakan, rebus kain dengan air mendidih untuk membunuh bakteri dan kuman.

Cara Alami Menghilangkan Komedo ini jika dilakukan setiap hari dan secara rutin akan mempermudah dan mempercepat proses untuk menghilangkan komedo. Mudah-mudahan tulisan ini dapat membantu kalian semua untuk menghilangkan komedo.

Cara Alami Menghilangkan Komedo



5 thoughts on “Cara Alami Menghilangkan Komedo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.