Cara Agar Warna Lipstik Tahan Lama Saat Digunakan

By | June 25, 2013

Cara Agar Warna Lipstik Tahan Lama Saat Digunakan – Bagi para wanita lipstik pasti menjadi kosmetik wajib yang harus dibeli. Ada sebagian wanita yang bilang mending nggak pake bedak dibanding nggak make lipstik. Memang sih, lipstik ini penunjang untuk kecantikan. Lipstik juga bisa memberikan efek cerah untuk wajah. Apalagi kalo kita suntuk karena pekerjaan atau aktivitas lainnya otomatis muka bakalan terlihat kurang enak, biasanya para wanita langsung ke kamar mandi untuk melihat dan memperbaiki riasan terutama di bagian bibir. Warna yang diberikan oleh lipstik akan bisa membuat wajah terlihat cerah. Dulu sih, lipstik hanya digunakan oleh wanita-wanita yang sudah menikah atau yang bekerja. Namun, saat ini lipstik sudah digunakan oleh siapa aja. Bahkan anak yang masih sekolah menengath atas sudah berani menggunakan lisptik untuk menunjang penampilan mereka.

Cara Agar Warna Lipstik Tahan Lama Saat Digunakan

Pernah nggak sih mengalami keribetan kalo harus mengaplikasikan lipstik setiap beberapa jam sekali gara-gara lipstik yang kita gunakan itu warnanya pudar bahkan hilang? Pasti kalian sering banget ngalamin hal ini. Kalo udah kayak gini kan kira sendiri yang dibuat repot, apalagi kalo kita kerja dan harus bertemu dengan orang-orang lain yang menuntut kita tetap tampil cantik, kita harus bener-bener menjaga riasan wajah kita. Kadangan juga kita nggak sadar kalo ternyata warna lipstik kita itu udah pudar dan yang pasti itu bakalan buat malu banget deh. Selain itu juga nggak mungkin kan kita harus bolak balik kamar mandi atau bolak balik ngeliatin kaca cuma karena takut warna lipstik pudar. Nggak bakalan nyaman kalo kita harus selalu mikirin lisptik.

Cara Agar Warna Lipstik Tahan Lama Saat Digunakan

Memang sih mungkin sebagian orang nggak ngalamin hal seperti ini karena menggunakan lisptik dengan merk yang baik dan harga yang mahal. Tapi, bukan berarti harga yang relatif murah nggak bisa bertahan lama. Oleh karena itu, sebelum mengaplikasikan lipstik ada baiknya kita mengetahui Cara Agar Warna Lipstik Tahan Lama Saat Digunakan. Yuuk, dibaca baik-baik ya.. 😀

1. Lip Liner

Mungkin kalian beranggapan lip liner hanya untuk membentuk bibir. Ternyata lip liner ini bisa juga untuk menjaga lisptik atau membuat lisptik bertahan lebih lama. Oleh karena itu, selalu gunakan lip liner sebelum menggunakan lipstik. Pilih juga lip liner yang mendekati warna lisptik kalian. Atau kalo kalian menggunakan lisptik dengan warna yang gelap, pilihlah lip liner dengan warna 1 (satu) tingkat dibawah warna lipstik.

2. Kesehatan Bibir

Bibir yang indah sudah menjadi dambaan semua wanita. Namun, bibir yang indah bukan berarti hanya bisa didapatkan dengan penggunaan lipstik. Bibir yang indah terdapat dari bibir yang sehat. Meskipun kalian menggunakan lisptik untuk membuat bibir lebih indah, dijamin deh nggak bakalan lama lisptik itu bertahan di bibir. Bibir yang kasar, kering, dan lainnya akan membuat lisptik mudah pudar. Sebaiknya pada saat akan menggunakan lisptik, gunakanlah lip balm, kemudian barulah gunakan lipstik.

3. Hindari Penggunaan Kuas

Sebagian wanita pasti ada yang menggunakan lipstik dengan kuas lipstik. Sebaiknya cara ini dihindari untuk mendapatkan warna lisptik yang baik dan tahan lama.

4. Penyimpanan

Cara Agar Warna Lipstik Tahan Lama Saat Digunakan yang lainnya adalah penyimpanan. Mungkin kalian berpikir apa hubungannya dengan mempertahankan warna lipstik di bibir dengan penyimpanan. Sebenernya kalo kita menyimpan lipstik ditempat yang kurang baik akan mempengaruhi kualitas lipstik sehingga warna akan mudah pudar. Ada baiknya kalian menyimpan lisptik ditempat yang sejuk, kalian juga bisa menyimpan lipstik di dalam kulkas untuk mempertahankan kualitas lipstik.

5. Bedak Tabur

Ternyata bedak tabur bukan hanya bisa digunakan di wajah. Bedak tabur juga bisa digunakan untuk membantu mempertahankan warna lipstik. Caranya dengan memberikan sedikit bedak tabur ke bagian bibir dan tepuk-tepuk dengan menggunakan spon setelah itu baru oleskan lipstik kalian.

Cukup mudah kan Cara Agar Warna Lipstik Tahan Lama Saat Digunakan? Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat 🙂

Cara Agar Warna Lipstik Tahan Lama Saat Digunakan



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.