Cara Agar Anak Menyukai Buah dan Sayur

By | January 31, 2013

Cara Agar Anak Menyukai Buah dan Sayur  – Buah dan sayur seringkali menjadi momok buat anak-anak. Sebagian besar anak-anak benci dengan buah dan sayur, mereka hanya menyukai jajanan-jajanan luar yang kurang sehat. 

Cara Agar Anak Menyukai Buah dan Sayur

Cara Agar Anak Menyukai Buah dan Sayur

Padahal buah dan sayur ini banyak sekali manfaatnya untuk tumbuh kembang anak. Vitamin dan kandungan gizi yang terkandung dalam buah bisa membantu untuk menjaga kesehatan tubuh. Banyak cara yang dilakukan oleh orangtua agar anaknya mencintai dua makanan ini, tapi tidak banyak pula cara mereka berhasil membuat anak mereka mencintai sayur dan buah.

Ada beberapa Cara Agar Anak Menyukai Buah dan Sayur diantaranya :

1. Sedini Mungkin

Kebiasaan mengkonsumsi sayur dan buah sebaiknya dilakukan sedini mungkin. Pada saat mengandung, sangat dianjurkan kepada Ibu untuk banyak mengkonsumsi buah dan sayur. Hal ini dapat membuat anak terbiasa dengan makanan ini. Jika anak suka dengan cemilan, usahakan cemilan ini dibuat dari sayur atau buah agar mereka dapat menyesuaikan dengan rasa. Jangan mudah menyerah untuk memberikan yang terbaik bagi si kecil 🙂

2. Membuat Cemilan

Seperti yang teah dianjurkan tadi, sebaiknya orangtua berusaha untuk membuat cemilan sendiri. Usahakan si kecil terlibat dalam membuat cemilan ini. Bahan utama dari cemilan ini adalah buah dan sayur. Hal seperti ini, dapat membantu untuk mengenalkan si kecil kepada sayur dan buah.

Cara Agar Anak Menyukai Buah dan Sayur

3. Buat Suasana Seru

Ajak anak anda untuk berbelanja sayuran dan buahan. Hal ini akan membantu mereka untuk menyukai buah dan sayuran.

4. Orangtua juga harus menyukai sayur

Nah, yang satu ini sangat penting untuk orangtua. Terkadang ada orangtua yang tidak menyukai sayur namun memaksa anaknya untuk menyukai sayur. Si kecil akan menuruti kebiasaan anda. Apabila anda mengkonsumsi sayuran dan buah maka si kecil juga akan ingin mencoba apa yang anda makan.

5. Komunikasi

Anak-anak yang berumur 3tahun atau lebih biasanya sangat suka dengan cerita-cerita. Cobala untuk bercerita tentang manfaat sayuran dan buahan dengan cara bercerita yang menarik.

6. Variasi

Sajikan dalam bentuk yang menarik. Berikan variasi-variasi bentuk di piring si kecil agar lebih menarik untuk dimakan si kecil.

Cara Agar Anak Menyukai Buah dan Sayur



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.