Bisnis Musiman di Tahun Baru

By | December 31, 2012

Bisnis Musiman di Tahun Baru – Selamat malam sobat blogger sekalian? Bagaimana kabarnya? Pasti sekarang lagi asyik nunggu pergantian tahun. Hmhmmm.. Kalau sobat di Bandar Lampung saya rasa lagi nungguin ujan reda. hehehe. Soalnya daerah Bandar Lampung dan sekitarnya lagi diguyur hujan.

Kali ini saya mau berbagi tips buat sobat yang mau menggunakan momen Tahun Baru sebagai ajang mencari uang. Oke, langsung saja ada beberapa bisnis musiman yang bisa sobat lakukan, yaitu:

1. Bisnis Terompet

Bisnis terompet merupakan bisnis musiman yang paling menjanjikan untungnya, rata-rata pedagang bisa menghasilkan omset sekitar 2-3 juta perhari. Bahkan bisa lebih dari 3 juta kalau sudah mendekati hari-h. So, sobat bisa coba bisnis yang satu ini.

2. Bisnis Kembang Api

Setelah bisnis terompet, bisnis kembang api bisa menjadi alternatif ke-dua. Kembang api juga bisa menghasilkan untung yang lumayan namun membutuhkan dana yang cukup karena memang lebih mahal dibandingkan terompet.

3. Bisnis Jagung dan Arang

Jagung bisa menjadi pilihan makanan yang paling banyak dicari warga Indonesia dalam menyambut tahun baru karena praktis dan hemat. Jagung bakar adalah menu favorit masyarakat, jadi kita siapkan juga arangnya. Modalnya tidak terlalu mahal namun untungnya lumayan, ini sangat recommended buat sobat yang doyan bisnis.

4. Bisnis Makanan dan Minuman

Makanan dan minuman ini jadi tambahan makanan selain jagung bakar. Yang paling laris sih biasanya air mineral atau minuman soda.  Bisnis ini bisa jadi alternatif lain buat kalian yang nggak bisa buat jualan jagung bakar dan yang lainnya. Biasanya sih sangat menguntungkan, air mineral cup yang biasa Rp. 500 bisa dijual dengan harga Rp. 1000, biasanya harga jadi dua kali lipet semua. Untungnya lumayan lah buat nambah-nambahin kantong buat tahun depan :D.

5. Bisnis Penyewaan Tikar

Nah, buat bisnis yang satu ini paling laris kalo lagi tahun baruan di pantai dan sekitarnya, pasti banyak banget orang yang butuh tiker buat jadi alas duduk sembari nikmatin malem plus angin laut. Untungnya sih mungkin lumayan lah, soalnya rata-rata orang pasti mau-mau aja dengan harga yang ditawarin sih penyewa.

Oke, itulah beberapa bisnis musiman yang dapat sobat lakukan ketika momen tahun baru datang. Semoga bermanfaat.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.