Belajar Berdiri di Depan Kelas di Universitas Malahayati

By | December 22, 2012

Assalamualaikum.

Apa kabar sobat blogger semua? Mudah-mudahan sehat semua. Amiin. KaliΒ  ini saya mau cerita tentang pengalaman Belajar Berdiri di Depan Kelas. Maksudnya disini saya dapet kesempatan ngegantiin Ummi ngajar di Universitas Malahayati karena kebetulan Ummi lagi banyak banget pekerjaan di kantor. Sampai tulisan ini dibuat, udah 3x saya jadi assistant Ummi. Itung-itung nambah pengalamanlah, soalnya pas di kuliah jarang dapet yang beginian. Kebetulan dapet tawaran jadi Laboran di Fasilkom Unsri pas lulus, tapi berhubung saya harus kembali ke Lampung, terpaksa tawaran itu mesti dilewatkan.

Saya berencana memang mau jadi Dosen, so ini mungkin salah satu cara Allah dalam melatih saya. Biar gak kaget pas ngadepin kelas-kelas yang nanti saya ajar. *berasa pasti jadi dosen πŸ˜› Tapi gak papalah gitu, omongan itu kan Doa. Ya apa ya? πŸ™‚

Hmhmmm.. Selama 3x ngajar, saya masuk di kelas D IV Kebidanan Reguler Universitas Malahayati (2x) dan D IV Kebidan Khusus Universitas Malahayati (1x). Karena mahasiswa Kebidanan, ya isinya jadi perempuan semua. Kalau yang reguler mereka udah pada semester VII/7, kalau yang khusus baru semester I tapi udah pada jadi Ibu-Ibu bidan semua, eh tapi masih ada yang masih muda juga karena mereka lulus langsung lanjut kuliah disini. Oya, mata kuliah yang di ajar Ummi itu Disain Kurikulum (2 sks). Sebenarnya saya juga masih baru denger ada mata kuliah begituan, secara saya pure kuliah di Fasilkom, jadi gak pernah denger dengan yang namanya Disain Kurikulum. Tapi, saya coba pelajari terlebih dahulu apa yang mau saya paparkan ditambah sedikit ilmu dari internet buat menguatkan argumen-argumen saya. hehehee

Jujur, setiap disuruh ngegantiin pasti baru dikasih tau 1 jam sebelumnya. Jadi rada sedikit kelabakan nyiapinnya, terutama penguasaan materi. Bahkan pertemuan hari ini, saya buat slide persentasi pas udah di kelas. Untung saya sedikit bisa menggunakan 10 jari dalam mengetik karena sering belajar ngetik di Aplikasi Tes Kecepatan Mengetik. hehehee ada guna juga saya maenan begituan. Kalau sobat mau coba, bisa langsung ke Aplikasi Tes Kecepatan Mengetik. Kecepatan saya 76 kata/menit. Silahkan dicoba πŸ™‚

Mahasiswa Malahayati memiliki antusias belajar yang cukup tinggi. Terbukti mereka berani mengutarakan pendapatnya ketika saya coba memancing mereka dengan pertanyaan-pertanyaan sederhana atau sekadar me-review apa yang sudah dibahas sebelumnya.

Oke deh, itu sedikit cerita saya hari ini. Tunggu cerita-cerita saya selanjutnya ya? Keep posting πŸ™‚



7 thoughts on “Belajar Berdiri di Depan Kelas di Universitas Malahayati

  1. jurnal transformasi

    Amin. Semoga tercapai cita-citanya jadi dosen Mas..Dan menggantikan tugas mengajar dari Ummi cara sangat pas untuk pelatihan ya..

    Reply
    1. iqbalparabi Post author

      hohoo.. Iya mbak Evi, mudah-mudahan. Dapet komentar dari sesuhu blogger. Mantab ^^b

      Reply
  2. boesta

    Wah Malahayati Di Pramuka Ya, saya dulu lama tinggal dirajabasa, tapi harus meninggalkan lampung demi pekerjaan.. kangen sama suasana dilampung.. salam kenal ya.:)

    Reply
  3. Iqbal Parabi Post author

    Salam mas Boeste. Iya, ada di daerah Pramuka. Lampung sudah lumayan banyak berubah. Ayo berkunjung lagi ke Lampung. Salam kenal juga mas.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.