Bagaimana Cara Membuat Konten atau Artikel Berkualitas untuk Blog

By | September 25, 2013

artikel berkualitasKetika kita membuat sebuag website atau blog seringkali terkendala dengan yang namanya konten atau artikel yang akan diisikan, seperti apa nantinya. Berdasarkan pengalaman yang paling sulit adalah Blog dengan niche atau topik beragam ini pastinya membutuhkan banyak referensi untuk menghasilkan tulisan yang menarik. Membuat konten mungkin bsa tapi apakah memiliki kualitas baik, artinya mulai dari pemilihan topik hingga cara penulisan, keduanya harus berkesinambunagn. Senbuah tulisan tentu tidak akan menarik apabila topik yang dibicarak tidak sama sekali memberikan manfaat pada orang laing inilah yang harus kita ubah mindsetnya, membangun blog untuk kepentingan jangka panjang harus kita bedakan dengan mereka yang hanya ingin langsung memiliki blog tetapi hanya untuk menghasilkan uang, terkadang menghalalkan segala macam cara dengan sistem auto-auto dan akhirnya tak bertahan lama.

Untuk membuat sebuah artikel atau konten menarik kita harus sering browsing atau membaca artikel menarik juga, hal itu adalah sebagai sarana untul melatih kemampuan kita mengenali sebuah bacaan kemudian menidentifikasi apa saja hal menarik disampaikan oleh penulis dan saat itulah kita bisa memulai membuat tulisan dengan gaya dan metode yang sama dengan referensi. Di awal-awal meniru tidaklah menjadi masalah, tapi yang terpenting adalah buat artikelnya menjadi unik, atau lebih pada menceritakan ulang cerita menarik tadi dengan bahasa kita sendiri. Ingat bahwa ketika kita membuat tulisan di blog atau website pembacanya bukan hanya kita, tetapi mesin pencari atau robot Google, seperti yang kita tahu bahwa Google memiliki kebijakan tersendiri terhadap konten yang unik dan relevan.

Membuat konten yang unik dan menarik juga tidak hanya disukai oleh pembaca melainkan mesin pencaripun menyukainya. Satu-satunya cara membuat artikel anda menjadi lebih asik ketika dibaca adalah dengan giat melatihnya agar hasil tulisan menjadi lebih mengenakkan ketika dibaca. Siapa sih yang tidak senang dengan artikel menarik, pastinya semua menyukai hal itu anda mungkin menyukai artikel yang memberikan manfaat benar kan, saat ini anda bisa mencobanya, yang terpenting tetap belajar dan ukur kemampuanmu dengan meminta penilaian pada orang lain.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.