Armada Damri Terbaru, Damri Royal Class

By | January 27, 2013

Armada Damri Terbaru, Damri Royal Class – Salam hangat sobat blogger sekalian, kali ini saya mau berbagi cerita ketika menggunakan jasa perjalanan darat dari Damri sewaktu saya ingin pulang ke Bandar Lampung dari Bandung. Saya menggunakan armada damri terbaru yaitu Damri Royal Class. Harga tiket Damri Royal Class dari Bandung ke Bandar Lampung ini Rp. 195.000,-.

Perjalanan dimulai ketika saya akan pulang ke Lampung setelah beberapa hari di Bandung, tepatnya di daerah Bangbayang sekitaran ITB. Ke Bandung berencana mau ikut tes TOEFL yang diadakan ITB setiap 2 minggu, namun minggu ketika saya disana tidak diadakan karena bertepatan dengan hari libur. Beberapa hari sebelumnya saya mengikuti tes TPA yang di adakan oleh OTO Bappenas. Saya pun sempat menuliskan pengalaman mengikuti Tes TPA Bappenas. Namun belum rampung tulisannya karena memang belum dapet hasilnya, jadi nanti sekalian saja tulisan mengenai pengalaman mengikuti tes TPA Bappenas bagian 2 saya selesaikan.

Armada Damri Terbaru, Damri Royal Class adalah bus baru damri yang setingkat lebih baik dibandingkan bus Damri Eksekutif. Jika kita biasa menggunakan bus Damri Eksekutif dan merasa nyaman, maka jika mencoba naik Bus Damri Terbaru ini akan merasa lebih nyaman. Mengapa demikian? Damri Royal Class memiliki kelebihan yang tidak dimiliki Damri Eksekutif dimana terdapat fasilitas sebagai berikut:

Armada Damri Terbaru, Damri Royal Class

Armada Damri Terbaru, Damri Royal Class

Armada Damri Terbaru, Damri Royal Class

1. AC

Hmhmhmm kalau AC saya rasa standarnya sama, namun karena Damri Royal Class masih baru, kerasa banget suhunya.

2. Colokan Listrik

Ini mungkin yang tidak ada di Bus Damri bisnis atau eksekutif dimana terdapat colokan listrik yang bisa kita gunakan untuk ngecas HP, ngecas Laptop atau alat elektronik lainnya.

3. Wifi

Di armada damri terbaru, damri royal class ini terdapat wifi yang bisa kita gunakan untuk internetan. Tapi jujur, mungkin karena banyak yang menggunakan atau ada alasan lain, internet di dalam Damri Royal Class ini terasa sangat lambat. Saya menggunkan Hp untuk connect ke internet namun terasa amat lambat.

4. DVD Player

Saya rasa ini ada di Damri Eksekutif namun tidak di Damri bisnis. Kemarin beberapa jam setelah bus berangkat DVD ini memutar video-video lucu luar negeri. Ingat seperti di pesawat Garuda kalau liat video-video lucu seperti ini karena pertama kali saya nonton ya di Garuda. Hehehe katrok.

5. Kursi 1-2

Satu lagi yang mungkin tidak ada di Damri eksekutif dan bisnis dimana terdapat kursi 1-2 yang biasanya 2-2. Kursi 1 berada di sebelah kiri dan kursi 2 ada di sebelah kanan atau di deretan belakang supir. Kenapa kursi 1-2 lebih nyaman? Jelas karena kelebaran kursi yang lebih membuat kita nyaman untuk duduk, ditambah terdapat sanggahan kaki di tiap kursi. Saya tidak kebagian duduk di deretan kursi 1 karena sudah penuh semua, namun tetap terasa nyaman meskipun duduk di deretan kursi 2.

6. WC

WC nampaknya hanya ada di Damri Eksekutif dan Royal Class, WC yang berada di Royal Class saya rasa cukup baik karena sudah menggunkan wastafel, closet duduk, dan selang yang berfungsi dengan baik.

Kesimpulan:

Menggunakan Armada Damri Terbaru, Damri Royal Class nyaman, bahkan sangat nyaman untuk perjalanan jarak jauh. Tidak perlu takut Handphone abis baterai, tidak ada air di WC atau pinggang pegal karena perjalanan jauh. Semua bisa diatasi dengan menggunakan Damri Royal Class.

Sekian review tentang Armada Damri Terbaru, Damri Royal Class, Semoga bermanfaat.

Armada Damri Terbaru, Damri Royal Class



17 thoughts on “Armada Damri Terbaru, Damri Royal Class

  1. ocha cutee

    nyaman bangett suka naik bis royal class damri..ramah juga pak supir nya.. semoga tambah sukses ja buat damri royal class na,, 🙂

    Reply
  2. Iqbal Parabi Post author

    iya. mudah2an damri terus memberikan pelayanan prima bagi pelanggannya.

    Reply
  3. subektiangga

    asw..mau tanya beli tiket damri dari bandung itu dimana? terus berangkatnya dari mana? mohon infonya gan, saya mau berangkat ke lampung awal bulan depan. makasih.

    Reply
    1. Iqbal Parabi Post author

      wasalam. di daerah stasiun kang. tapi gk di dalemnya. telp aja di no ini kang: 085382050007

      Reply
    1. Iqbal Parabi Post author

      Di stasiun tanjung karang. Deket Ramayana mas.

      Reply
      1. eko

        ooo makasih mas kalo di bandung di stasiun ya mas? ongkosnya brp? maaf banyak pertanyaan nih, hehe

        Reply
        1. Iqbal Parabi Post author

          Kalau yg Royal 195 ribu, kalau yg bisnis 145 ribu. Tapi gk di dalem stasiun lho mas, beda pager atau disampingnya deket kantor apa ya saya lupa. hehee

          Reply
          1. eko

            keberangkatan jam brp? tmpatnya yg banyak damri parkir ya? sebelah stasiun banget

          2. Iqbal Parabi Post author

            Iya, tepat sekali, yang banyak damri itu. Klo dari bandung jam 7 malam, tp klo dari lampung ke bandung jam 8 malam.

  4. ferri sarira

    ada yang punya no telp po damri yg di gambir nga? tolong di share dong? thanks..!!!

    Reply
  5. eddynoor

    yakh bagus dan nyaman hanya di gambir tempat tiketing dan pemberangkatan jkt-lampung harus super hati2 ,…. karena banyak copet

    Reply
  6. evi triana

    klo mau lebaran gini biasanya naik ngga’ tuh mas ongkosnya

    Reply
    1. Iqbal Parabi Post author

      Naik mbak. Semua armada pasti naik. 🙂

      Reply
    1. Iqbal Parabi Post author

      Klo di B.Lampung stasiun tanjung karang. di Bandung Stasiun Hall itu, pasir kaliki.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.