Apa Itu CyberBullying? Bagaimana menanggapinya?

By | November 14, 2013

PrintSering kali kita mendengar kata cyberbullying atau mengolok-olok seseorang melalui sosial media, atau forum dan hal ini memang sepertinya menjadi hal wajar di era sekarang karena memang sudah menjadu trend dan kebiasaan banyak orang sehinggaa perlakuan semacam ini di anggap wajar.

Padahal dampak dari Cyberbullying lebih condong menimbulkan hal negatif membiasakan orang berkata dengan tidak baik dan sopan kepada teman, atau orang yang belum di kenal. Mungkin anda pernah melihat seseorang yang dihujat melalui forum terkenal seperti k*sku*, disana orang dimaki hingga berdampak pada kehidupan sosialnya, bahkan ada yang menutup akun resmi facebooknya karena tak kuat mendengarkan cibiran dari para pem-Bully.

Memang bagi pembully dengan massa yang jumlahnya tidak sedikit sudah pasti akan membuat seseorang mengalami tekanan mental sehingga ia merasakan sesuatu hal yang sangat mengancam psikologisnya, lalu apakah sudah ada undang-undang mengenai cyberbullying ini? Tentu saja sudah ada dan semua itu terdraft di UU IT, namun memang pelaksanaan dilapangan masih sangat sulit diterapkan.

Dunia internet sangat bebas, tanpa ruang dan waktu semua terjadi secara cepat dan sulit diprediksikan. Namun, bagi anda yang tak kuat dengan cyberbullying jangan mencoba memancing sesuatu yang mencolok di sosial media ataupun forum, namun ada juga sebagian yang kuat menerima bully dari berbagai pihak tetap santai, tipsnya adalah jika anda terkena cyberbullying tetap slow saja dan tidak usah terlalu dipikirkan 😉



One thought on “Apa Itu CyberBullying? Bagaimana menanggapinya?

  1. Dwi Wahyudi

    Kalo bahase pontianaknye same uga dengan “besakat” Bro, tinggal siape yang paling kuat jak. And the final is You Lose… 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.